Orang Batak Dukung Jokowi - JK


Gambar Dari Metro News



REPUBLIKA.CO.ID, RAWAMANGUN -- Komuntias warga batak mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-JK. Deklarasi ini dihadiri calon Wakil Presiden Jusuf Kalla di Balai Rakyat, Jl Pemuda, Jakarta Timur, Ahad (8/6).

Selain JK, pada acara tersebut hadir juga tokoh Batak, yaitu Jenderal purnawirawan Luhut Pandjaitan serta Alwi shihab.

Pada sambutannya JK mengatakan sangat bangga berada di tengah-tengah warga batak. "Selama satu minggu ini, inilah pertemuan yang sangat penuh semangat, dan bergelora. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya, " katanya.

Menurut JK, warga Batak sangatlah banyak di Indonesia, masyarakat Batak menurutnya adalah masyarakat yang mau bekerja keras. "Banyak sekali warga Batak di Indonesia. Tentara banyak yang Batak, guru Batak, pegawai negeri juga banyak yang Batak, banyak sekali orang Batak," ujarnya yang langsung disambut teriakan meriah.

Selain itu, JK juga memuji warga batak yang menurutnya sangat plural. "Dalam keluarga plural, dalam berorganisasi plural dan saat bermasyarakat juga sangat plural, dan Indonesia membutuhkannya," kata JK.

Pada kesempatan tersebut JK juga mengajak seluruh masyarakat batak untuk memilih pasangan Jokowi-JK. "Masyarakat Batak memilih yang terbaik. Tujuan saya memajukan bangsa ini, memakmurkannya.  Banyak rencana dan program baik yang sudah ada. Tapi, yang paling penting harus bisa menjalankan rencana tersebut," ujar cawapres no 2 tersebut.



http://www.republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/06/08/n6unfn-warga-batak-dukung-jokowi-jk




METROSIANTAR.com – Calon presiden Jusuf Kalla alias JK mengaku takjub dengan dukungan yang diberikan oleh warga Batak dari wilayah Jakarta dan sekitarnya terhadap dirinya dan Joko Widodo (Jokowi). Menurut Kalla, baru kali ini dirinya menerima dukungan dari kelompok yang sangat bersemangat.

“Selama seminggu ini, inilah pertemuan yang paling bersemangat, paling bergelora. Saya sangat berterima kasih atas dukungan ini,” kata Kalla saat menerima dukungan dari persaudaraan Halak Batak di Gedung Balai Rakyat, Jakarta, Minggu (8/6).

Dalam acara tersebut, ratusan orang memadati lokasi acara. Semuanya nampak antusias memberikan dukungan, bahkan sampai naik ke atas panggung yang sejatinya disediakan untuk Kalla bersama beberapa tokoh lainnya.

Panitia di lokasi sempat kewalahan menertibkan antusiasme tersebut. Namun, setelah berkali-kali diberi pemahaman, akhirnya acara berjalan walau dengan suasana riuh.

Dalam orasi politiknya, Kalla kembali memberikan optimisme bahwa Indonesia bisa bangkit menjadi negara yang disegani. Dengan catatan, pemimpinnya dapat bekerja secara jujur, berintegritas, dan dipercaya serta mendapat dukungan rakyat. “Saya dan Pak Jokowi punya hal baik, kita enggak pernah korupsi, enggak pernah melakukan kejahatan dan enggak pernah melanggar HAM,” ujar Ketua Umum PMI itu.

Kalla yakin, pada saat pilpres nanti, warga Batak akan memberikan suara kepadanya. Ia berharap mendapatkan banyak suara dari masyarakat di Sumatera Utara tersebut. “Saya yakin masyarakat Batak pasti pilih yang terbaik. Bukan hanya memilih, tapi mengajak. Bukan hanya di sini, tapi di Sumatera Utara, di seluruh wilayah,” tandasnya.

Diberi Ulos
Dalam deklarasinya, masyarakat Batak memberikan topi (Gotong/Talitali/Tahuluk) dan Ulos kepada JK sebagai lambang dukungan mereka. JK diberikan topi dan Ulos oleh Luhut Panjaitan, sebagai penggerak acara tersebut.

JK tampak sumringah di acara ‘Deklarasi Dukungan Komunitas Parsadaan Halak Hita kepada Jokowi-JK’ di Balai Rakyat, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Minggu (8/6). Luhut juga memberikan topi dan kain ulos kepada Alwi Shihab. Mendapati hal itu, JK sangat senang.

Dalam acara itu, Alwi Shihab juga menuturkan syarat Jokowi-JK menang bila pendukungnya bekerja keras. “Kalau kita berjanji untuk itu (kerja keras) Insya Allah kita akan menang. Bapak Jokowi-JK akan membuat kita rukun antar-agama, akan menjadikan Indonesia sejuk tidak ada kekerasan,” kata Alwi.

Sementara, Luhut Binsar Panjaitan yang dicegat wartawan di sela acara deklarasi dukungan komunitas Batak se-Jabodetabek kepada Jokowi-JK itu mengatakan bahwa koalisi dalam tim Jokowi-JK tidak ada syarat yang menjadi syarat utama bagi seluruh parpol yang mau bergabung mengusung Jokowi-JK. Konsekuensi dari syarat tersebut tidak ada keharusan bagi Jokowi-JK untuk mengisi kabinet pemerintahan mereka dengan kader-kader dari parpol pendukungnya.

“Mereka akan susun kabinet dari kalangan profesional yang jujur dan bekerja keras,” ungkap Luhut Binsar Panjaitan, anggota tim pemenangan Jokowi-JK.

Menurut purnawiran TNI ini, pola yang diterapkan Jokowi-JK dalam penyusunan kabinet adalah untuk menghindari politik transaksional. Di samping untuk memastikan kabinet dianggotai oleh orang-orang yang kredibel dan memiliki kapasitas yang pantas untuk menjalankan tugas-tugasnya kelak dalam pemerintahan.

Sarmedi Dukung Jokowi
Salah seorang tokoh Siantar-Simalungun Sarmedi Purba menyampaikan mendukung Jokowi jadi Presiden RI kedepan. Dukungan itu dibuktikan dengan langkah dirinya menjadi Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 untuk wilayah Sumatera Timur.

Kepada METRO, Sarmedi menceritakan, kehadiran Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 ini terbentuk sebelum PDIP mengusung Jokowi sebagai Capres. Bahkan ketika itu Relawan ini mendorong kepada Ketum PDIP agar Jokowi sebagai Capresnya.
“Kami melihat Jokowi memiliki karakter yang berbeda dari tokoh-tokoh politik lainnya. Saat ini, kita membutuhkan Indonesia berubah. Maka dengan ini, kami melihat Jokowi sebagai harapan baru bagi Indonesia ini,” ujar Sarmedi. (pra/int/dro)



http://www.metrosiantar.com/dukungan-warga-batak-paling-bergelora/



Jakarta: Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Balai Rakyat, Jl. Pemuda, Jakarta Timur. Dia akan mengikuti deklarasi dukungan warga batak di Jabodetabek buat dirinya dan pasangannya, Joko Widodo.

JK tiba di Balai Rakyat, Jl Pemuda, Jakarta Timur, sekitar pukul 16.20 WIB, Minggu (8/6/2014). Dia datang dengan langsung dikawal petugas keamanan. Sebelum JK tiba, Luhut Binsar Panjaitan yang menjadi motor deklarasi terlebih dahulu tiba bersama Alwi Shibab.

Kedatangan JK disambut hangat warga yang sudah memenuhi balai rakyat. Bahkan, teriakan Horas Jokowi-JK bergema saat JK tiba. Meski suasana panas, ratusan orang tetap riuah menyuarakan 'Horas Jokowi-JK."

(Lhe)


http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/06/08/250293/jk-disambut-meriah-komunitas-batak




Comments

Popular posts from this blog

Panjaitan dan Padan

Panjaitan dan Sinambela

Legenda Sisingamangaraja dan Panjaitan.