Fundamental Forex Hari ini 25 Juli 2012


Dolar AS terus menguat, Euro diperkirakan tembus $1.19
25/Jul/2012 07:59 


 
Financeroll – Dolar AS terus menunjukkan kekuatannya atas mata uang lainnya, disaat kekhawatiran akan Eropa terus berlangsung. Hal ini membuat Dolar masih memuncaki di tangga tertinggi dalam dua tahun ini.

Dalam perdagangan Euro atas Dolar AS, EUR/USD terus melanjutkan penurunannya menyusul laporan pejabat Uni Eropa yang menyatakan bahwa Yunani tidak mampu menjalankan kewajibannya dan menyatakan Yunani perlu melakukan restrukturisasi hutang mereka lebih lanjut. Euro dibeli di $1.2066, turun dari sebelumnya pada harga $1.2133 saat penutupan perdagangan hari Senin.
Indek Dolar AS,yang mengukur kekuatan Dolar AS atas enam mata uang besar lainnya terus naik ke 84.009 dari sebelumnya di 83.640. Indek Dolar AS sebelumnya belum pernah menembus angka 84 semenjak bulan Juli 2010.
Ada spekulasi bahwa saat harga ada di level $1.20 level, akan terjadi rebound Euro, namun lebih banyak yang melihat pada factor fundamental daripada teknikal dimana saat ini lebib baik melakukan aksi jual atas Euro. Dengan kompleksitas masalah Eropa, terakhir Moodys justru memangkas peringkat kredit Jerman menjadi triple A sementara Belanda dan Luxemburg menjadi Negatif  outlook-nya .
Dalam jangka pendek bahkan diperkirakan Euro akan ada di kisaran $1.19, setidaknya pada bulan Agustus ini. Kelanjutan cerita ini akan tergantung pada kebijaksanaan yangakan diambil oleh European Central Bank. ECB diperkirakan akan melunak dengan memberikan proyeksi pertumbuhan yang lebih rendah dan inflasi sehingga menjadi alasan untuk mengeluarkan kebijakan yang lunak termasuk memangkas suku bunga dan melakukan pembelian asset kembali. ECB dijadwalkan akan melakukan pertemuan pada 2 Agustus nanti. (@hqeem)
Join the Forum discussion on this post

Sumber Berita: financeroll.co.id
Kategori Berita: euro | 226


Euro semakin terseok terhadap dolar
25/Jul/2012 00:00 
 
Financeroll — Euro semakin melemah terhadap dolar AS Selasa, karena kekhawatiran terhadap meningkatnya biaya pinjaman Spanyol yang belum pernah terjadi sebelumnya dan data zona euro yang bearish runtuhkan perkiraan pertumbuhan ekonomi.
Sentimen terhadap euro terhantam oleh kekhawatiran bahwa Spanyol akan menjadi negara berikutnya di zona euro yang akan meminta bailout besar-besaran setelah yield Spanyol obligasi 10 tahunnya naik ke level tertinggi sepanjang sejarah euro di 7,60%, jauh di atas ambang 7% dianggap tidak berkelanjutan.
Sebelumnya Selasa, Spanyol berhasil dilelang EUR3.02 miliar tiga dan enam bulan obligasi pemerintah tapi pada hasil yang lebih tinggi daripada di lelang sebelumnya.
Terus menambah kesuraman, data menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di Jerman melambat ke tingkat terendah di lebih dari tiga tahun pada bulan Juli, selang sehari setelah lembaga pemeringkat Moody’s memangkas prospek terhadap Jerman menjadi negatif dari stabil.
Laporan terpisah menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di zona euro mengalami kontraksi di laju tercepat sejak Mei 2009 pada bulan Juli, sementara sektor manufaktur Perancis juga kontraksi di laju tercepat dalam 38 bulan terakhir.
Euro sentuh level terendahnya terhadap dolar di lebih dari dua tahun di level 1,2056 pada perdagangan sore AS, bergerak turun 0,51%. Euro juga terus berada di dekat level terendahnya di 12 tahun terakhir terhadap yen, turun 0,46% ke level 94,55 dan mendekati level terendahnya di tiga setengah tahun terhadap pound, turun 0,43% untuk menyentuh level 0,7780.
Juga Selasa, perwakilan dari Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional telah mengadakan pembicaraan dengan pemerintah Yunani di Athena, yang bertujuan untuk mendapatkan program reformasi ekonomi negara itu kembali ke jalurnya, di tengah spekulasi atas kemungkinan keluarnya Yunani dari zona euro.

Sumber Berita: financeroll.co.id
Kategori Berita: euro | 226


 Analisa

EUR/USD mendekati batas Psikologis
Apakah akan terus turun? kita lihat saja

 

USD/CAD juga hampir mendekati batas psikologis,
Bisa terus naik bila sudah melewati 1.0243
Atau berbalik turun bila tidak penah melewati 1.0243


GBP/USD
Belum mencapai batas psikologis bawah,
Bila EU terus turun kemungkinan GBP/USD juga akan turun
Begitu pula USD/CAD masih kan naik terus
Kita lihat beberapa jam ini

Comments

Popular posts from this blog

Panjaitan dan Padan

Panjaitan dan Sinambela

Legenda Sisingamangaraja dan Panjaitan.